MELEPASKAN DIRI DARI SAKIT HATI

Kali ini saya mau bahas sedikit soal hubungan antar manusia dengan teori ngawur yg semoga ada manfaat. Judulnya ngawur ngawur berfaedah.:stuck_out_tongue_winking_eye:.

Nah saya mau bagi tips gimana sih cara buat ngilangin rasa sakit hati kita sama orang lain. Misalnya nih ada orang yg abis ngejahatin kita tp kita liat dia sukses bener hidupnya kan. Bete gak tuh? Sedikit sih iyaa tp kan gak nyelesein masalah maka tips ini bisa dipakai:

1. Pastikan kalau penilaian kita sudah objektif. Tadi kan diawal kita mikir dia yg jahat yak, yee GR sapa tau kita yg ngeselin. Jadi buat list lg apa apa yg menurut kita gak fair terus buat kontra-nya biar gak terjebak dalam playing victim yg gak baik buat diri sendiri.

2. Sibukin diri dgn aktivitas yg berfaedah dan positif. Ketika kamu masih bisa mikir gondok apalagi kepo terus julidin orang adalah karena hidup kamu sepi ama aktivitas. Meskipun bener misal doi emang jahat ama kita. Menggerutu dibelakang niscaya gak mendatangkan manfaat apapun buat kita terkecuali sakit maag krn stress. Ogah kan.

3. Perluas pergaulan kita. Mungkin karena kita kurang kenal banyak karakteristik orang kita jd kurang paham dgn cara cara orang diluar typicall kita berinteraksi. Nah setelah kita makin banyak mengenal typicall orang maka penilaian kita pada situasi yg dulu sempet bikin kesel bisa jadi berubah. Karena kita jadi lebih bisa memahami: "oh karakter orangnya emang begitu" dan dia gak ada maksud jahat. Misalnya gitu.

4. Menerima. Ketika udah buat list dan perluas pergaulan kita menemukan dia memang berniat jahat sama kita. Maka, terima itu sebagai sesuatu yg memang ada di dunia. Ya kita gak bisa memaksa seluruh dunia mencintai kita kan. Akan selalu ada orang yg memandang sisi negatif kita. Dan itu sangat wajar. Hiks.

5. Selalu ada orang orang yg diciptakan untuk mengasah kita menjadi pribadi yg lebih baik. Nah salah satunya dgn keberadaan orang orang yg jahat terhadap kita. Jadi orang ini itu sebenernya alat bantu buat kita mencapai posisi diri kita yg lebih baik. Gituh

Kayaknya ini dulu sih, mungkin klo ada tambahan akan saya tambahkan pada sesi lainnya.


Jakarta, 14 Mei 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAHULUKAN KONTEN DARI KEMASAN

Tentang Membangun Biro Konsultan SDM Part 1

Diantara Ekspektasi dan Realita